Kamis, 22 Januari 2009

Datang Menghampiri Tanpa Dicari_PerhatianNya Pada Semua HambaNya

Tadi malam, aku hanya bisa tersenyum ketika tawaran itu datang. Sebuah perusahaan memintaku untuk membuat sebuah naskah film yang harus ditayangkan bulan Juni mendatang. Kun Fa Yakun...!
Sungguh aku tidak pernah membayangkan ini. Saat-saat terakhir adalah masa aku ingin mendekatiNya. Waktu ini rasanya sangat sempit, apalagi jika aku jalani sambil menulis naskah yang dimaksud. Tapi ini juga sebuah kesempatan emas. Awalnya, perusahaan itu mempertimbangkan seorang wanita yang menulis "Perempuan Berkalung Sorban", Abidah El Khalieqy. Tapi, Dia akhirnya membawa mereka padaku. Dia membuat mereka berpikir, aku adalah mutiara yang tak terlihat. Ibarat intan yang terkubur di lumpur hitam. Bahkan, mereka juga bersedia memberikan beasiswa jika aku ingin mengikuti pendidikan yang mendukung atau mengasah bakat kepenulisanku.
Kanda...
Aku dibuat berpikir dan terpaku sendiri, ketika saat-saat terakhir Dia memaku aku pada sepenggal kataNya bahwa: Dia akan menambahkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendaliNya dengan jalan yang bahkan tidak pernah terpikir oleh akal manusia. Aku yakin, ini adalah rezeki dariNya.
Tapi, Dia juga membuatku berpikir, bahwa ini adalah ujian. Akankah dengan sedikit rezeki ini, aku akan berpaling dari merenungi KalamNya dan menekuri naskah yang harus aku selesaikan dalam waktu yang sangat sempit.
Kanda...
Aku tak berani menilai kesiapan diriku. Aku juga tak berani untuk memastikan latar belakang takdir ini. Akhirnya, aku menerima tawaran itu dengan tetap meminta mereka juga mencari penulis lain. Aku khawatir tidak bisa menyelesaikan tepat waktu karena aku ingin bersamaNya dalam keadaan seperti saat ini. Dan seandainya Dia membuatku bisa menyelesaikannya, maka akan ada pilihan bagi pihak perusahaan untuk menentukan naskah yang terbaik untuk di filmkan.
Kanda...
Kun Fa Yakun.., kita hanya menjalani takdir, bukan menciptakannya. Jadi, siapa tahu?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar